OM SWASTYASTU * SELAMAT DATANG DI SASTRA AGAMA INI * SEMOGA SEMUA INFORMASI YANG DISAJIKAN DI SASTRA AGAMA BERGUNA BUAT SAUDARA DAN SAUDARI * SAHABAT DAN REKAN SEMUA * ARTIKEL YANG TERSAJI DISINI MERUPAKAN REFERENSI DARI BERBAGAI SUMBER YANG TERPERCAYA * TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bwah Loka

Bwah; Bvah; Bhwah Loka adalah tempat atau alam siklus samsara atau reinkarnasi dari atman atau roh dan merupakan salah satu dari alam Tri Loka.

Alam ini disebutkan terdiri dari dua yaitu :

Sedangkan antara kedua alam tersebut disebut sebagai Mrtya Loka, yaitu alam yang kebanyakan akan dilewati oleh orang mati yang tempatnya adalah di alam halus bvah loka.

Ketika manusia mati, dia akan meninggalkan sthula sarira (badan fisik) dan pranamaya kosha (badan energi kehidupan), lalu kesadaran pindah ke linga sarira (lapisan halus badan fisik) dan masih berada di alam material (dalam bahasa umum : menjadi hantu).

Sebelum kemudian meninggalkan lingsa sarira dan alam material, dia akan melewati fase sushupti (tidur lelap tanpa mimpi).

Setelah terbangun dari fase ini, kesadaran sudah pindah dari linga sarira ke sukshma sarira (badan astral) dan berada di Mrtya Loka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekar Madya